Minggu, 21 Februari 2016

Pengalaman Service Handphone LG



 

Halo~ Apa kabar kamu hari ini? Semoga bahagia damai sehat sentosa ^_^

Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi cerita tentang service hape alias handphone. Sebenarnya ini sudah aku tulis bulan November 2015, tapi ngeblognya baru sekarang, hehe.

Kenalan dulu sama smartphone android aku yang pertama kali, LG tipe L40. Entah berapa dulu harganya waktu aku beli *kadang suka pelupa* sekitar 1,2jutaan. Aku beli hape ini bulan September 2014 lalu, jadi kira-kira baru setahun aku pakai hape ini. Dan kejadian tidak menyenangkan pun terjadi ! 0_0”

Baru setahun aku pakai kok sudah rusak? Iya, jadi begini ceritanya, pas itu hujan lebat banget ditambah petir dan kilat, nah aku tiba-tiba punya firasat engga enak. Aku langsung naruh hape aku disofa, aku tutupin pake bantal, ya pikirku biar engga kesamber gitu, hehe.

Namanya tangan udah kebiasaan pegang hape, ya aku iseng ngecek pemberitahuan. Eh tau ga? Hape aku panas banget! Buset, ini bener kan firasat aku kejadian. Karena panik engga tau kenapa aku tiba-tiba langsung nge-charger hape aku, padahal batterainya masih 50%. Selang beberapa menit aku lepas chargernya yang aku pikir paling sudah penuh 100% batterainya.

Ini dia, tiba-tiba hapeku mati. Aneh kan? Habis diisi full kok mati? Ya udah aku nyalain lagi, eh, mati lagi. Pas aku hidupin lagi malah batterainya tinggal 70%. Aneh nih, habis itu mati lagi. Aku hidupin lagi, baterainya jadi 40%, terus mati lagi. Ya aku sudah mulai pasrah. Rusak nih ya, rusak. Alamak~~~ dan seketika itulah hapeku matol, alias mati total…… T_T

Besoknya, aku mulai searching-searching tentang tempat buat service hape, yang tentunya searching pinjem hapenya Ibu, hehehe. Jeng, jeng…. Dirumahku (Solo) tempat service LG cuma ada satu! Didaerah Solo Baru. Seketika aku inget omongan temenku pas SMK, intinya gini “Punya handphone merk LG itu susah, kalau rusak mbenerinnya ribet.” Sekarang aku baru sadar apa maksud dia waktu itu. 

Bukan masalah aku mau engga merekomendasikan punya hape LG, tapi ya begitu orang tempat servicenya aja terbatas. Hehe ngomong-ngomong aku orangnya perfeksionis (?) jadi kalo engga yang resmi sekalian emang engga mantep. Ya bisa dibilang kalo datang ke tempat service-san pinggir jalan gitu aku kurang yakin, bukannya bener, eh malah dibuat bahan percobaan lagi, etdah bayarnya ga seberapa tapi hayo pusing kan. 

Ya udah lah gapapa, aku suka kok LG, karena ada Koreanya *maksudnya?* wkwk k-popers, ya gitu kalo aku jelasin sekarang malah engga jadi cerita service malah cerita ke-Korea-an.

Tempat service LG untungnya deket sama lokasi kampusku, sekitar sekiloan lah, hehe. Tempatnya daerah Solo Baru. Tempatnya sederetan sama Candi Resto. Ya tanya orang disekitar situ pasti tahu lah.

Pertama kali aku kesana nih pas hari Minggu, sore-sore, mendung lagi, aku dianter sama ayah. Dari kejauhan, pas hampir sampai nih hatiku sudah dag dig dug ga sabar pas lihat papan tulisan gedhenya, tulisannya LG khas hurufnya warna merah gitu. Wah ini, ada titik cerah.

Drung dung dung~ ternyata zonk, pas nyampe eh malah tutup. Untungnya kalau rezeki emang ga kemana, didepan tulisannya ada kertas isinya jam buka tutupnya kantor LG. Jadi tuh seingatku bukanya hari Senin sampai Jumat, jam 09.00-12.00 sama jam 13.00-16.30. Wah ini, kenapa jam bukanya barengan sama jadwal ngampus aku??? Hahahaha tidak-tidak jangan putus asa dulu, ngampus mah nyantai ga sepadet kenyataannya *bohong ini mah* T_T

Jiwa disiplin aku pun membuat jadwal yang pas buat kesana, hehehe. Akhirnya setelah 3 hari nunggu waktu yang tepat, hari Rabu sepulang kampus pun aku kesana. Ngebut buru-buru pastinya, wkwk sekitar jam 4 sore habis kelar kuliah aku kesana, dijalan pun sudah komat-kamit berdoa semoga belum tutup.

Ahaa~ masih buka! Yes! Aku pun langsung parkir terus masuk kesana. Pas masuk nih mata elangku langsung mengeksplor ruangan itu, ga terlalu luas sih, ada 1 AC, meja front office sama kursi-kursi tunggu. Engga usah lah nunggu duduk dikursi tunggunya aku langsung nyerobot ke meja front officenya. Pas aku datang tuh disana pas lagi rame, ramenya didominasi mas-mas dan bapak-bapak. Ada yang pake baju biasa, ada juga yang pake seragam ala mas-mas service-san LG gitu. Nah untung disitu ada satu mbak-mbak yang lagi duduk. 

Aku emang orangnya lebih merasa nyaman sama sesama jenis, jadi aneh kalo aku lebih bakal pertama kali nanya ke mas-masnya hahaha. Jadi aku langsung nanya-nanya cacap cuap curhat sama mbaknya itu.

Aku tanya gini ”Mbak, hape aku rusak ini nyervicenya disini ya?”
Si mbak “Wah kalau service disini engga bisa Mbak. Kalau mau bisa kami bantu paketkan hapenya Mbak ke Jogja, nanti servicenya disana.”
Aaaaa~ rasanya jleb hatiku, masa iya hape ini sampe Jogja jauh banget, rasanya ga tega *kaya apa gitu ya, sinetron*.

Terus nih aku merayu-rayu mbaknya, tetep aja mbaknya ga bisa kalo harus service disitu. Jadi intinya kantor service di Solo Baru itu cuma buat service alat-alat rumah tangga kayak AC TV sound system kipas angin dan sebagainya gitu deh. Waduh susah ini.

Entahlah, tiba-tiba datang salah satu mas-mas pake seragam LG nyamperin aku sama mbaknya. Dia tanya kenapa gitu, terus aku certain lagi dari awal. Ga efektif ya kok cerita lagi dari awal. Akhirnya hape aku serahin ke masnya itu, lalu dipencet-pencetlah tombol antara kunci sama volume, ya sebenernya cuma 2 itu sih tombolnya dihape aku. Masnya terus bilang, tunggu 2 menit ya, nanti kalo engga nyala berarti yang rusak batterainya, seingatku masnya bilang gitu. Sampe sekarang aku masih penasaran masnya mencetnya gimana ya kok bisa tahu, hahaha.

Dan bener, yang rusak itu batterainya. Terus mbaknya bilang, “Iya mbak kalo hape gini emang sering kasus tentang batterainya.” Terus ditelusur nih dia nanyain aku salah satunya kalau pas dicharger sering digunain apa engga. Terus aku jawab dengan polosnya “Iya”. “Walaa~ ya itu mbak, banyak juga kok kasus batterai rusak gara-gara pemakaian waktu charger.” Si mbaknya langsung tanggap.
Terus sekalian aku curhat *eaa~* aku bilang ke mbaknya kalau hapeku sering panas juga dan blablabla.

Akhirnya dibuat suatu perjanjian, si mbak nulis dinota dibukunya tentang pemesanan batteraiku. Pas aku nanya sampenya kapan terus harus bayar berapa, si mbak bilang kalau estimasinya sekitar seminggu, ntar bayarnya diakhir aja kalau barangnya udah datang.

Dan inilah yang aku benci, aku harus nunggu sekitar seminggu lagi. Hahaha seminggu tanpa hape ditangan, rasanya enak sih. Berasa ada satu beban dihidupku yang hilang. Eaa~ tapi untung aku punya temen yang baiknya luar biasa. Dia mau minjemin hape buat aku. Ya walaupun hapenya engga sama, setidaknya okelah bisa buat komunikasi.

Kemarin aku pesan batterai hari Rabu, seminggu kemudian aku balik ke LG Centernya itu lagi. Ya aku sih mikirnya estimasi seminggu. Paginya waktu aku masih dikampus Ibu ngirim pesan, ngasih tau kalo pesanan batteraiku sudah  nyampe. Kenapa Ibu yang ngirim pesan? Soalnya nomer yang aku kasih waktu pemesanan itu pakai nomernya ibuku, hehe.

Pas aku kesana suasananya masih sama waktu pertama kali aku kesana. Begitu aku buka pintu depan, aku langsung disambut sama si mbaknya. Dalam pikiranku nih pasti si mbak udah hafal kalo aku mau ambil pesanan batterai. Secara seragam yang aku pakai sama waktu pertama kali aku kesana.


Si mbak pun memberikan batterai pesananku, dan aku bayar dengan harga Rp105.000. Mbaknya nawarin mau coba dipasang dulu apa engga. Tapi sayangnya hape aku tinggal dirumah. Ya sudah dengan modal yakin dan percaya aku langsung pulang kerumah tanpa nyoba dulu. Sampai dirumah aku coba pasang, dan, taraaaa~ hapeku mau nyala lagi. Seneng rasanya, pokoknya ini pengalaman berharga buat aku :)

1 komentar: