Halo~ Apa kabar kamu
hari ini? Semoga bahagia damai sehat sentosa ^_^
Pada kesempatan kali
ini aku mau berbagi cerita tentang service hape alias handphone. Sebenarnya ini
sudah aku tulis bulan November 2015, tapi ngeblognya baru sekarang, hehe.
Kenalan dulu sama
smartphone android aku yang pertama kali, LG tipe L40. Entah berapa dulu
harganya waktu aku beli *kadang suka pelupa* sekitar 1,2jutaan. Aku beli hape
ini bulan September 2014 lalu, jadi kira-kira baru setahun aku pakai hape ini.
Dan kejadian tidak menyenangkan pun terjadi ! 0_0”
Baru setahun aku pakai
kok sudah rusak? Iya, jadi begini ceritanya, pas itu hujan lebat banget ditambah
petir dan kilat, nah aku tiba-tiba punya firasat engga enak. Aku langsung naruh
hape aku disofa, aku tutupin pake bantal, ya pikirku biar engga kesamber gitu,
hehe.
Namanya tangan udah
kebiasaan pegang hape, ya aku iseng ngecek pemberitahuan. Eh tau ga? Hape aku
panas banget! Buset, ini bener kan firasat aku kejadian. Karena panik engga tau
kenapa aku tiba-tiba langsung nge-charger hape aku, padahal batterainya masih
50%. Selang beberapa menit aku lepas chargernya yang aku pikir paling sudah
penuh 100% batterainya.
Ini dia, tiba-tiba
hapeku mati. Aneh kan? Habis diisi full kok mati? Ya udah aku nyalain lagi, eh,
mati lagi. Pas aku hidupin lagi malah batterainya tinggal 70%. Aneh nih, habis
itu mati lagi. Aku hidupin lagi, baterainya jadi 40%, terus mati lagi. Ya aku sudah
mulai pasrah. Rusak nih ya, rusak. Alamak~~~ dan seketika itulah hapeku matol,
alias mati total…… T_T
Besoknya, aku mulai
searching-searching tentang tempat buat service hape, yang tentunya searching
pinjem hapenya Ibu, hehehe. Jeng, jeng…. Dirumahku (Solo) tempat service LG cuma
ada satu! Didaerah Solo Baru. Seketika aku inget omongan temenku pas SMK,
intinya gini “Punya handphone merk LG itu susah, kalau rusak mbenerinnya
ribet.” Sekarang aku baru sadar apa maksud dia waktu itu.
Bukan masalah aku mau
engga merekomendasikan punya hape LG, tapi ya begitu orang tempat servicenya
aja terbatas. Hehe ngomong-ngomong aku orangnya perfeksionis (?) jadi kalo
engga yang resmi sekalian emang engga mantep. Ya bisa dibilang kalo datang ke
tempat service-san pinggir jalan gitu aku kurang yakin, bukannya bener, eh
malah dibuat bahan percobaan lagi, etdah bayarnya ga seberapa tapi hayo pusing
kan.
Ya udah lah gapapa, aku
suka kok LG, karena ada Koreanya *maksudnya?* wkwk k-popers, ya gitu kalo aku
jelasin sekarang malah engga jadi cerita service malah cerita ke-Korea-an.
Tempat service LG
untungnya deket sama lokasi kampusku, sekitar sekiloan lah, hehe. Tempatnya
daerah Solo Baru. Tempatnya sederetan sama Candi Resto. Ya tanya orang
disekitar situ pasti tahu lah.
Pertama kali aku kesana
nih pas hari Minggu, sore-sore, mendung lagi, aku dianter sama ayah. Dari
kejauhan, pas hampir sampai nih hatiku sudah dag dig dug ga sabar pas lihat
papan tulisan gedhenya, tulisannya LG khas hurufnya warna merah gitu. Wah ini,
ada titik cerah.
Drung dung dung~ ternyata
zonk, pas nyampe eh malah tutup. Untungnya kalau rezeki emang ga kemana,
didepan tulisannya ada kertas isinya jam buka tutupnya kantor LG. Jadi tuh
seingatku bukanya hari Senin sampai Jumat, jam 09.00-12.00 sama jam 13.00-16.30.
Wah ini, kenapa jam bukanya barengan sama jadwal ngampus aku??? Hahahaha
tidak-tidak jangan putus asa dulu, ngampus mah nyantai ga sepadet kenyataannya
*bohong ini mah* T_T
Jiwa disiplin aku pun
membuat jadwal yang pas buat kesana, hehehe. Akhirnya setelah 3 hari nunggu
waktu yang tepat, hari Rabu sepulang kampus pun aku kesana. Ngebut buru-buru
pastinya, wkwk sekitar jam 4 sore habis kelar kuliah aku kesana, dijalan pun sudah
komat-kamit berdoa semoga belum tutup.
Ahaa~ masih buka! Yes!
Aku pun langsung parkir terus masuk kesana. Pas masuk nih mata elangku langsung
mengeksplor ruangan itu, ga terlalu luas sih, ada 1 AC, meja front office sama
kursi-kursi tunggu. Engga usah lah nunggu duduk dikursi tunggunya aku langsung
nyerobot ke meja front officenya. Pas aku datang tuh disana pas lagi rame,
ramenya didominasi mas-mas dan bapak-bapak. Ada yang pake baju biasa, ada juga
yang pake seragam ala mas-mas service-san LG gitu. Nah untung disitu ada satu
mbak-mbak yang lagi duduk.
Aku emang orangnya
lebih merasa nyaman sama sesama jenis, jadi aneh kalo aku lebih bakal pertama
kali nanya ke mas-masnya hahaha. Jadi aku langsung nanya-nanya cacap cuap
curhat sama mbaknya itu.
Aku tanya gini ”Mbak,
hape aku rusak ini nyervicenya disini ya?”
Si mbak “Wah kalau
service disini engga bisa Mbak. Kalau mau bisa kami bantu paketkan hapenya Mbak
ke Jogja, nanti servicenya disana.”
Aaaaa~ rasanya jleb
hatiku, masa iya hape ini sampe Jogja jauh banget, rasanya ga tega *kaya apa gitu
ya, sinetron*.
Terus nih aku
merayu-rayu mbaknya, tetep aja mbaknya ga bisa kalo harus service disitu. Jadi
intinya kantor service di Solo Baru itu cuma buat service alat-alat rumah
tangga kayak AC TV sound system kipas angin dan sebagainya gitu deh. Waduh
susah ini.
Entahlah, tiba-tiba
datang salah satu mas-mas pake seragam LG nyamperin aku sama mbaknya. Dia tanya
kenapa gitu, terus aku certain lagi dari awal. Ga efektif ya kok cerita lagi
dari awal. Akhirnya hape aku serahin ke masnya itu, lalu dipencet-pencetlah
tombol antara kunci sama volume, ya sebenernya cuma 2 itu sih tombolnya dihape
aku. Masnya terus bilang, tunggu 2 menit ya, nanti kalo engga nyala berarti
yang rusak batterainya, seingatku masnya bilang gitu. Sampe sekarang aku masih
penasaran masnya mencetnya gimana ya kok bisa tahu, hahaha.
Dan bener, yang rusak itu
batterainya. Terus mbaknya bilang, “Iya mbak kalo hape gini emang sering kasus
tentang batterainya.” Terus ditelusur nih dia nanyain aku salah satunya kalau
pas dicharger sering digunain apa engga. Terus aku jawab dengan polosnya “Iya”.
“Walaa~ ya itu mbak, banyak juga kok kasus batterai rusak gara-gara pemakaian
waktu charger.” Si mbaknya langsung tanggap.
Terus sekalian aku
curhat *eaa~* aku bilang ke mbaknya kalau hapeku sering panas juga dan
blablabla.
Akhirnya dibuat suatu
perjanjian, si mbak nulis dinota dibukunya tentang pemesanan batteraiku. Pas
aku nanya sampenya kapan terus harus bayar berapa, si mbak bilang kalau
estimasinya sekitar seminggu, ntar bayarnya diakhir aja kalau barangnya udah
datang.
Dan inilah yang aku
benci, aku harus nunggu sekitar seminggu lagi. Hahaha seminggu tanpa hape
ditangan, rasanya enak sih. Berasa ada satu beban dihidupku yang hilang. Eaa~
tapi untung aku punya temen yang baiknya luar biasa. Dia mau minjemin hape buat
aku. Ya walaupun hapenya engga sama, setidaknya okelah bisa buat komunikasi.
Kemarin aku pesan
batterai hari Rabu, seminggu kemudian aku balik ke LG Centernya itu lagi. Ya
aku sih mikirnya estimasi seminggu. Paginya waktu aku masih dikampus Ibu ngirim
pesan, ngasih tau kalo pesanan batteraiku sudah nyampe. Kenapa Ibu yang ngirim pesan? Soalnya
nomer yang aku kasih waktu pemesanan itu pakai nomernya ibuku, hehe.
Pas aku kesana suasananya
masih sama waktu pertama kali aku kesana. Begitu aku buka pintu depan, aku
langsung disambut sama si mbaknya. Dalam pikiranku nih pasti si mbak udah hafal
kalo aku mau ambil pesanan batterai. Secara seragam yang aku pakai sama waktu
pertama kali aku kesana.
Si mbak pun memberikan
batterai pesananku, dan aku bayar dengan harga Rp105.000. Mbaknya nawarin mau
coba dipasang dulu apa engga. Tapi sayangnya hape aku tinggal dirumah. Ya sudah
dengan modal yakin dan percaya aku langsung pulang kerumah tanpa nyoba dulu. Sampai dirumah aku
coba pasang, dan, taraaaa~ hapeku mau nyala lagi. Seneng rasanya, pokoknya ini
pengalaman berharga buat aku :)
thanks gan udah share infonya
BalasHapushttps://cody.id/produk/lcd-separator/mesin-pemisah-lcd-touchscreen-cody-mp928/