Minggu, 24 September 2017

Review Samyang Buldak Cheese



Niatnya mau beli stok makanan di Alf*mart karena bakal seharian di rumah sendiri dan jalan depan rumah ditutup karena ada kematian tetangga jadi terkekang ga bisa kemana-mana kan ya yaudah nyestok aja biar ga kelaparan.

Yep! Mataku menangkap sesuatu yang baru di etalase mie-mie, Samyang kok bungkusnya kuning?! Zoom in, oh! Buldak cheese, ntaps soul~ Cobain ah :D

Mie buatan negerinya Oppa Gans Koriya ini seharga sekitar IDR 18K akhirnya jatuh di tanganku. Aku penasaran sama rasa Samyang yang rasa ini hihi. Buldak, tahu kan? Buldak itu makanan khas Korea juga yang sebenarnya adalah ayam yang dimasak bumbu super pedas dan keju, hmm jadi pingin nyobain yang asli deh T.T
Jadi kini Samyang ada versi Buldaknya, hore! 



Untuk cara masaknya sih sama dengan Samyang original, mienya direbus di dalam air hingga lunak. Jangan lupa, ketika mie sudah matang sisakan air 8 sendok ya. Tapi aku seenaknya sendiri aja, ga tau deh berapa sendok pokoknya masih ada keliatan airnya wkwk. Karena kalau tidak disisain sedikit air nanti mie Samyangnya cenderung kering dan kurang nikmat, bahkan dia bisa jadi sangat lengket di piring kamu. Pengalaman masak Samyang yang kemarin.


Baru nyobek bungkus bumbu pastanya, aroma kejunya kecium kuat dan karena nyiprat di jari aku icip aja. Beuh bumbunya pedes! *semakin_semangat_yeah* Pas bumbu pasta aku campur di mienya, woah makin “mubal” deh bau kejunya wangi banget. 




Selain bumbu pasta ada bumbu serbuknya juga, isinya adalah keju bubuk, potongan rumput laut dan wijen. Lezat~~ tips bumbu serbuknya ini mending buat taburan aja, jangan ikut dicampur seperti bumbu pasta. Biar krenyes dan rumput lautnya tetep ada.

Rasanya?

Jangan tanya lagi, Samyang memang jago dalam hal kepedasan, hoho. Suapan pertama benar-benar yummie, perpaduan dari keju dan pedas ala bumbu Korea. Aku nyariin mana rasa ayamnya, mungkin ayamnya kalah sama cabe dan kejunya. Kasian di ayam. Oke belum terasa pedasnya buat aku pecinta pedas ini masih level 1 lah.
Suapan ke-5 dan seterusnya pedasnya baru muncul, apalagi karena disajikan panas-panas plus sedikit kuah menjadikan level pedasnya langsung melejit ke level 7 wkwk *mulut_terbakar*

Tips lagi, kalau kamu kepedesan makan Samyang mending jangan diminumin dulu, apalagi pakai air es, jangan. Mending kamu berhenti dulu deh, jeda nyuapnya. Kalau udah agak mendingan, lanjutin lagi….. *sambil_meler_ingusnya*



Mienya besar-besar dan kenyel gitu, lumanyan mengenyangkan. Eiits~ masih ada sisa kuahnya, ada krupuk di meja. Sikat! Hahaha.
Ketahanan pedas satu orang dengan yang lainnya memang beda, tapi untuk aku makan Samyang ini aman-aman saja kok, tidak ada reaksi mulas atau apa. Yes!

Kurang: Harganya mahal untuk ukuran mie instan
Lebih: Mudah dijumpai di toko Alf*mart dan sejenisnya
Rekomendasi: 8/10 (buat pecinta makanan pedas)
Beli lagi?: Yup!

6 komentar:

  1. Wahaha pantesan, saya bumbu kejunya juga dimasak jadi ga berasa

    BalasHapus
  2. Pertama aku lihat kayak meyakinkan tp habis aku beli harganya mahal bgt masa aku kira nggak sampe 10k tp malah 17k

    BalasHapus
  3. Pedes ya..😯🤢 aku hak suka pedes.pdh pngn nyoba.

    BalasHapus
  4. Untung besar hanya dengan memainkan permainan online?? kalian bisa langsung hubungi

    Kontak WA :+855965902295

    Untuk akses linknya bisa langsung di klik Janji99.site

    Dijamin gak bakal nyesel deh!! 100% fairplay dan terpercaya
    Dan gak tanggung-tanggung Winratenya capai 98%

    BalasHapus
  5. Untung besar hanya dengan memainkan permainan online?? kalian bisa langsung hubungi

    Kontak WA :+85570243722

    Untuk akses linknya bisa langsung di klik janjiqiuqiu.com

    Dijamin gak bakal nyesel deh!! 100% fairplay dan terpercaya
    Dan gak tanggung-tanggung Winratenya capai 98%

    BalasHapus