Minggu, 23 Agustus 2015

Review Singkat Drama Korea Hello Monster (Remember You) Episode 1-16









Halo~ Sahabat kpopers ^^/ kali ini aku akan memberi tahu tentang alur cerita didrama korea “Hello Monster” . Aku tertarik dengan drama ini sebenarnya karena ada Do Kyung Soonya! 

e

 ( Pict credit: Owner )
Hehe, ya walaupun D.o enggak muncul disetiap episode ya tak apalah, jadi disini dia muncul banyak diepisode 1 dan 2, terus muncul sebentar di episode 8 sama 11. Sebelum aku mulai mari aku kasih tahu info dari serial drama ini:
Profile
  • Drama: Hello Monster (English title) / Remember You (literal title)
  • Revised romanization: Neoreul Gieokhae
  • Hangul: 너를 기억해
  • Director: No Sang-Hoon
  • Writer: Kwon Ki-Young
  • Network: KBS2
  • Episodes: 16
  • Release Date: June 22 - August 11, 2015
  • Runtime: Mon & Tue 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
Cast 


Drama ini menceritakan tentang kisah kakak beradik (Lee Hyun sebagai kakak, Min Ah sebagai adik). Kedua bersaudara itu awalnya memiliki ayah (Profesor Lee Joong Min) dan ibu (aku tidak tahu  namanya karena tidak disebutkan difilmnya), tapi kedua orang tua mereka meninggal dan kebetulannya mereka meninggal karena ulah penjahat. 

Kisah sang ayah Lee Hyun dan Min Ah (Profesor Lee Joong Min) ini sebelumnya memiliki profesi sebagai detektif yang menangani para narapida. Disuatu kasus, dia bertugas untuk memeriksa kasus Lee Joon Young (Do Kyung Soo sebagai Lee Joon Young muda, Choi Won Young sebagai Lee Joon Young dewasa). Kalau diawal cerita pasti kalian bakal ngira kalau Lee Joon Young ini ya layaknya pejahat biasa, dia ditahan karena kasus perampokan dan pembuhunan. Disitu dia diceritakan sebagai seorang pembunuh atau mungkin juga bisa disebut psikopat, karena selama Lee Joon Young diperiksa oleh Profesor Lee Joong Min dia memang terlihat seperti seperti seorang psikopat. Hehe karena aku adalah fans Do Kyung Soo aku berasa “wah” gitu lihat aktingnya didrama ini, iya lah orang dia itu cowok cutenya EXO eh disini perannya aduhai, sangar~ hahaha I like those expression by my Kyungie, eaa eaa~ ><” 

Profesor Lee Joong Min meninggal ditangan Lee Joon Young (Do Kyung Soo), menurut penangkapanku nih Lee Joon Young membunuh Profesor Lee Joong Min karena dia mengincar anaknya (Lee Hyun) yang pernah dia temui secara tidak sengaja dipenjara. Dia dan Lee Hyun saling bercerita satu sama lain dan mereka terlihat satu pemikiran alias klop. Mereka juga saling berbagi rahasia, Lee Joon Young menceritakan tentang keunikan nadi lehernya yang tidak bisa teraba dan Lee Hyun bercerita kalau adiknya adalah seseorang yang istimewa. Aku sih menyebutnya mungkin  maksud Lee Hyun adiknya si Min Ah itu dia adalah monster. Padahal nih Lee Hyun sama Min Ah udah janji buat tidak menceritakan pada siapapun tentang keadaan adiknya ini. Ya namanya juga bocah, mungkin dia lupa. 

Dari sinilah cerita dimulai. Lee Joon Young yang telah membunuh Profesor Lee Joong Min (ayah Lee Hyun dan Min Ah) kabur dengan mobilnya yang ternyata Min Ah bersembunyi didalam mobilnya. Min Ah bersembunyi disana setelah dia melihat saat Profesor Lee dan Lee Joon Young bertengkar dan akhirnya sang Profesor terbunuh, karena takut jadi Min Ah kabur keluar dari rumah dan malah ngumpet dimobilnya Lee Joon Young. Dengan ekspresi datar ala psikopatnya, Lee Joon Young pun pergi dengan menculik Min Ah. Min Ah berteriak-teriak memanggil Hyungnya (Lee Hyun) dan dibelakang teryata Lee Hyun berusaha untuk mengejar mobil itu, namun sayangnya Lee Hyun terjatuh dan kepalanya terbentur jalan, dia akhirnya tidak sadarkan diri dan hilang ingatan.

Kalau kisah sang ibu, ini difilm digambarkan kematian sang ibu terjadi jauh hari sebelum kematian sang ayah atau bisa dikatakan kalau Profesor Lee sempat menjadi single parent. Yaitu suatu hari diruang tamu ada sang Ibu, Lee Hyun dan Min Ah. Lalu tiba-tiba ada penjahat yang masuk kesana. Sang ibu berusaha menyelamatkan anak-anaknya, tidak sengaja tas sang ayah (Profesor Lee Joong Min) terjatuh didepan Lee Hyun dan sebuah pistol keluar dari sana. Hmm~ tahu tidak apa kelanjutannya? Yap! Lee Hyun menembakkan pistol kearah penjahat beberapa kali. Naas, si penjahat tewas dan begitu pula dengan sang Ibu. Ini memang menjadi memori yang benar-benar harus dilupakan oleh Lee Hyun bahwa dia telah membunuh ibunya secara tidak sengaja. Tapi tidak dengan Min Ah, hal inilah yang mungkin menjadikan Min Ah menjadi cikal bakal seorang psikopat. Kasian ini Min Ah, kalau aku lihat dicerita Min Ah umurnya sekitar 5 tahun dan Lee Hyun sekitar 2 tahun lebih tua darinya. Diumur semuda itu dia melihat peristiwa tragis.

Kalau efek di Min Ah seperti itu, beda lagi dengan Lee Hyun. Lee Hyun menjadi terlihat seperti orang depresi diusia mudanya. Ekspresinya datar gitu, tapi dia tetep punya rasa kasih sayang dan juga Lee Hyun itu anak yang jenius. Tidak cuma Lee Hyun, menurutku Min Ah juga anak jenius, hehe.
Semenjak diculiknya Min Ah, Lee Hyun menjadi hidup sebatang kara. Dia dirawat oleh polisi wanita (Hyun Ji Soo) yang dahulunya adalah teman dari Profesor Lee Joong Min.

Cerita selajutnya Lee Hyun (diperankan oleh Seo In Guk) menjadi seorang Profesor muda juga. Dia juga suka menyelidiki secara diam-diam kasus pembunuhan. Lee Hyun melakukan ini karena dia percaya bahwa Lee Joon Young yang dulu sudah membunuh ayah dan menculik adiknya masih hidup, dan Lee Hyun berusaha untuk menemukannya.

Didalam suatu kasus pembunuhan, Lee Hyun bertemu dengan teman masa kecilnya Cha Ji An (Jang Na Ra). Cha Ji An sekarang adalah seorang polisi dan faktanya dia adalah seorang penggemar rahasia dari Lee Hyun sejak dulu sampai sekarang. Lee Hyun dan Cha Ji An pun bekerja sama dikepolisian sebagai kelompok detektif.

Episode demi episode selanjutnya menceritakan ya tentang kasus-kasus pembunuhan gitu. Anehnya dari kasus satu kekasus yang lain ternyata mengarah pada dalang yang sebenarnya, yaitu Lee Joon Young (diperankan oleh ). Pokoknya ini drama keren deh, alurnya rapi gitu. Cuma aku agak bermasalah buat mengingat nama orang dari kasus-kasusnya, hehe saking banyak kasus ini lah itu lah banyak pokoknya. Tapi ya itu tadi, ceritanya rapi, jadi engga bikin bingung.

Disini juga akhirnya lambat tapi pasti Lee Hyun bertemu juga dengan adikkya Min Ah. Nah ini juga lucu, Min Ah yang dari peristiwa dia masih kecil diculik hingga besar kini dengan hati-hati ternyata dia mengintai sang kakak. Dia menyebutnya sebuah permainan, Min Ah ingin tahu apakah kakaknya tetap mengingatkan atau membuangnya jauh-jauh sejak peristiwa tragis yang menimpa ayahnya. Tahu sendiri kan gimana jalan pikir psikopat itu, hehe yang kusebut psikopat ini ya si Min Ah. Disini Min Ah pandai bermuka dua. Oh ya Min Ah dewasa ini diceritakan sebagai seorang pengacara yang menyamar dengan nama Pengacara Jung Sun Ho. Kalau Lee Joon Young dewasa diceritakan sebagai seorang dokter forensik, ya bisa dibilang dokter yang ahli dibidang meneliti mayat-mayat gitu deh.

Gimana? Sebenernya ini orang awam pun gampang buat nebak jalan ceritanya. Lee Hyun ada dibidang detektif kepolisian, Min Ah dibidang pengacara dari beberapa tersangka pembunuhan dan Lee Joon Young dibidang dokter forensiknya dengan menyamar dengan nama Dokter Lee Joon Ho. Jadi intinya Lee Hyun sebenarnya ya ada disekitar orang-orang yang dia kenal, tapi dia sulit menyadarinya. Ya yang namanya orang bikin alur cerita juga sih ya, kalau ceritanya ga muter-muter dulu mana seru. Dokter Lee Joon Ho alias Lee Joon Young ini sebenarnya juga udah ngincer Lee Hyun diam-diam, jadi bisa dibilang Dokter Lee Ho dan Pengacara Jung ini pinter banget buat mengintai dan memanipulasi keadaan. Yoilah mamen~ duo psikopat bersatu mana bisa ditipu.

Dan tentu saja ada kisah cinta dari Cha Ji An dan Lee Hyun, kalau komentarku sih ini bukan cerita cinta murah yang kayak biasanya sinetron-sinetron. Disini Lee Hyun kaku banget masalah cinta dan Cha Ji An mengerti betul mengapa Lee Hyun seperti itu. Cha Ji An menaruh rasa kasian pada idola rahasianya itu, eh malah keterusan jadi rasa cinta. Oh ya disini ternyata ayah Cha Ji An juga menjadi korban dari Lee Joon Young muda. Menurutku Lee Joon Young membunuh ayah Cha Ji An karena dia menaruh dendam atas perlakuan kasar ayah Cha Ji An sewaktu dipenjara terhadap Lee Joon Young. Jadi cerintanya ayah Cha Ji An itu seorang petugas penjaga penjara. Keren ya, lingkup profesi orang tua menurun keanak-anaknya, hehe kecuali Lee Joon Young.

Sekarang aku mau nyeritain Lee Joon Young. Dia itu dulu dilahirkan dari hasil kejahatan pemer****an seorang gadis muda. Si gadis berasal dari keluarga kaya raya, jadi tentu saja aib ini ditutup rapat-rapat oleh keluarga di gadis. Hingga saat Lee Joon Young lahir dia dari kecil disekap dipenjara rumahnya. Bagi keluarganya dia adalah seseorang yang memang harus disingkirkan. Semua keluarganya membencinya, terutama ibunya sendiri yang tidak mengharapkan kehadirannya. Disini diceritakan Lee Joon Young kesepian dan terasingkan sendiri. Aku nebak ya inilah yang membuat Lee Joon Young jadi gila dan nekat kabur lalu menghabisi semua nyawa keluarganya saat usianya 20 tahun. 

Nah inilah yang menjadi nama kasus dari Lee Joon Young , perampokan dan pembunuhan. Bagiku sih pembunuhan iya, nah perampokan? Dinamakan perampokan ya karena itu si Lee Joon Young kan disimpan dipenjara rumahnya, jadi orang luar enggak tahu lah kalau sebenarnya dia anak sang pemilik rumah yang diasingkan. Mana ada ngerampok dirumah sendiri? Kasian Lee Joon Young~ apalagi pas ini tuh yang meranin Do Kyung Soo, argh ekspresinya pas habis membunuh keluarganya itu bikin dada sesek, jadi itu bisa dikatakan kalau ekspresinya itu campuran antara rasa marah, takut, dendam, dan tidak tahu harus berbuat apa lagi. Do Kyung Soo keren dah pokoknya, aktingnya kena banget! Top markotop! ^^d

Cuma nih diepisode-episode terakhir menurutku ceritanya jadi berasa dicepetin, hahaha ngomong aja kalau masih pingin episodenya nambah. Ya secara, 16 episode tergolong pendek menurutku buat drama korea ._.v
Diakhir cerita nih Min Ah akhirnya "terluka" ditangan Lee Joon Young juga. Aduh pas ini tuh bener-bener jleb nyes, hehe. Dan tentu saja Lee Hyun tidak tinggal diam, dia bener-bener dendam kesumat dengan Lee Joon Young.

Tapi anehnya nih cerita, Lee Joon Young malah kabur lalu menghilang bagai ditelan bumi. Padahal diceritakan kalau dia ya sebenarnya masih hidup. Lucu ya? Pikirku tuh ya paling diakhir cerita si Lee Joon Young lah yang mati dan Lee Hyun, Min Ah dan Cha Ji An hidup bahagia. Hehe sayang, aku bukan sutradaranya.

Emang ya jadi gantung, jadi tuh diepisode terakhir Lee Hyun lagi jalan berdua sama Cha Ji An, nah mereka berpapasan sama Lee Joon Young. Lee Joon Young bilang, ayo kejar dan tangkap aku. Lee Hyun bilang, aku tidak akan melepaskanmu.

Hahahaha~ akhirnya hamper kelar juga nih review. Maaf ya kalau kurang spesifik. Kalau mau lebih detail ya tonton aja dramanya, 1-16 episode. Atau kalau males ya baca sinopsisnya yang dibagi orang, banyak kan sinopsis-sinopsis gitu di mbah Google. Oh ya ini tuh intinya Min Ah dan Lee Joon Young jadi psikopat ya karena faktor lingkungannya, kasian ya ;_; jadi sedih kalau cerita ini tuh bener-bener kisah nyata. Dan kalau Lee Hyun sendiri sebenarnya tidak salah, yang bermasalah itu hanya memorinya yang suka ilang itu lho jadi bikin rusuh dia sama adiknya, hehe. 

Oh ada satu lagi, buat soundtrack di drama ini aku paling suka yang dinyanyiin Dear Cloud yang judulnya Remember, bener ga yang nyanyi itu? Soalya aku kata kunci downloadnya ngasal eh tapi ketemu juga sama lagu yang aku maksud. Pokoknya salau satu lirik tuh gini: 
“sarajyeoganeun neoreul jikhyeojweo
himkyeoweojimyeon nareul gieokhaejweo
kanjeorhi weonhaesseo jamsi meomchweoseo
nal barabwajo gireul
meomchul sueobseo naneul duryeoweo
ganeul su eobsneun nan eoddeohke haeyahae
nal barabwajeo nal gieokhaejeo”
Lagunya bagus, arti liriknya juga menceritakan kisah Lee Hyun sama Min Ah, jadi menurutku ini lagu yang nyanyiin Min Ah buat kakaknya. Kalau dengerin itu berasa lagi nonton dramanya, hahaha ya emang gitu yak an, duh cape deh..

Oke cukup sekian dariku~ terimakasih udah membaca tulisanku ini~ semoga puas dengan reviewku kali ini ya. Bye bye~ \^^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar