Selasa, 15 Maret 2016

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Sudah Hangus (XL Center Solo)



Hai~
Aku mau berbagi pengalaman tentang kartu XLku yang hangus. Jadi ceritanya kemarin ada tanda silang disignal XL dihapeku, lhoh kenapa ini? Terus aku nyoba mindahin kartu XLku dari SIM1 ke SIM2 (yaa siapa tahu bukan kartunya tapi hapenya yang bermasalah).

Ternyata sama saja, di SIM2 pun signalnya tetap silang alias engga ada signalnya. Haaaah~ kartuku hangus! Memang kartu XLku ini jarang aku pakai, ya gara-gara aku lebih sering pakai internet dan aku yakin kasus lebih pilih SosMed daripada SMS Telpon jaman sekarang pastilah tidak sedikit. Ya beginilah akhirnya, karena aku mager ngisi pulsa hingga engga sadar kalau udah berhari-hari bahkan minggu-minggu lewat masa tenggang.

Segeralah aku cari info-info seputar kartu XL yang hangus di Google. Akhirnya jalan keluarnya adalah datang ke XL Center, dan Alhamdulillah dikotaku XL Centernya ada, hehe.
Berkat petunjuk jalan dari teman (aku tipe yang engga mudengan kalau disuruh tanya tentang lokasi tempat ke Google Maps wkwk) XL Center Solo itu didaerah Laweyan. Kamu tahu Bunderan Baron? Nah dari Bunderan Baron itu jalan kearah jalan Slamet Riyadi, nanti XL Centernya disebelah kiri jalan.
Selang 1 hari setelah kartuku hangus aku langsung ke XL Center (takut kalau ditunda-tunda bisa ribet masalahnya nanti, ciee pengalaman nunda-nunda hari mau beli sabun muka jadi ketinggalan diskon, rugi kan! Makanya hidup jangan suka ditunda-tunda~). Kebetulan juga waktu signalku mati itu waktu hari Minggu, jadi XL Centernya tutup. Ya sudah aku rencana esok harinya saja.

Seninnya pukul 8 pagi aku sudah sampai disana, wah ternyata juga baru buka. Pegawai-pegawainya pun juga baru stand by hehe. Setelah diberi nomor antrian sama petugas penjaganya aku duduk nunggu dikursi tunggu. Tempatnya nyaman, adem, bersih, ada free wifii pula, oh ya parkirnya gratis kok.
Sampailah giliranku, aku ke loket dan disana sudah disambut ramah dengan Mas Febri (kalau tidak salah). Aku langsung menceritakan masalahku. Dan bingo~! Kartu XLku ternyata memang hangus…

Kata masnya kartu XLku masih bisa diselamatkan karena setelah kartu hangus ada waktu 60 hari lagi sampai kartu yang hangus itu tidak bisa diselamatkan lagi, untung aku baru sehari. Jadi aku cuma disuruh ngisi formulir (Nama, Alamat, Nomor XL yang hangus, tanggal dan Tanda Tangan) sama ngasih KTP.
Bayarnya berapa? Bayarnya Cuma Rp26.000 saja, itu untuk mengisi pulsa 25.000 dikartu XL yang hangus tadi. Masnya juga nawarin mau isi pulsanya yang 50.000 sekalian atau tidak karena bayarnya nanti sama saja Rp50.000. Hmm… aku milih yang 25.000 karena uang didompetku entah hilang kemana (baca: habis dibuat jajan wkwk).

Engga sampai 30 menit aku di XL Center dan kini kartu XLku sudah bisa dipakai. Yes~ aku terselamatkan. Engga bisa bayangin gimana kalau kartuku sudah engga bisa dipakai lagi. Itu kartu sudah aku pakai sejak jaman SMP kelas 3 sampe sekarang kuliah Semester 4 (warna kartunya pun sudah kusam banget hehe). Pastilah waktu yang selama itu sudah banyak temen keluarga yang nyimpen nomornya, mana itu nomor buat komunikasi dosen pula, waduh, tapi tenang sekarang semua sudah teratasi.
Oke inilah pengalamanku semoga bisa membantu. Bye bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar